Sunday, June 16, 2013

Cara Memberikan Password Pada File .rar



Assalamu'alaikum Teman2 semuanya...Dah pada tidur ya Gan? Hhhmm, selamat beristirahat ja ya buat Teman2 yang sudah terlelap dalam tidurnya. Hehe Pada dini hari ini, saya ingin berbagi pengalaman kepada Teman2 semua yaitu tentang Cara Memberikan Password Pada File Rar .

Rar adalah salah satu software compress file atau folder yang cukup terkenal. Dengan menggunakan software compress tersebut ukuran file atau folder akan berkurang sehingga dapat bermanfaat untuk menambah ruang bebas pada harddisk atau removabel disk yang lain. Walaupun ketika di extract, ukuran file akan kembali lagi sebagaimana aslinya.

Selain berfungsi sebagai compress file, rar juga dapat digunakan sebagai software untuk melindungi data dengan password. File, program, software yang dimasukkan atau dicompress menggunakan rar ketika diextract atau dibuka akan mucul permintaan untuk memasukkan password yang telah diatur sebelumnya. Ketika password yang dimasukkan salah maka file tidak bisa dibuka.

Untuk Memberikan Password Pada File Rar dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :

 Klik Kanan Pada file yang akan kita beri password rar

 Lalu Klik Add To archive


 Setelah itu pilih tab advanced,Dan di situ ada Bagian Set password


 Isilah password sesuai dengan keinginan anda


 Langkah Terakhir yang paling penting yaitu klik OK

Mudahkan......
Mohon maaf kalau ada kata-kata yang membingungkan karena Saya memang kurang pandai merangkai kata yang indah Gan.. Tapi yang jelas maksud dan tujuannya bisa tersampaikan ya Gan.. Hehe.. Semoga bermanfaat.. :) wassalam..

No comments:

Post a Comment